Wednesday 10 August 2011

TANDA-TANDA TAKUT KEPADA ALLAH



Abu Laits telah menegaskan, bahawa seseorang dinyatakan takut kepada AllahSWT dapat terlihat tanda-tandanya dalam tujuh macam hal sebagai berikut:

1. Ia memiliki lidah yang selalu menjadikannya sibuk berdzikir atau bertasbih kepada Allah dengan membaca Al-Qur'an dan mempelajari ilmu agama.

2. Ia memiliki hati yang selalu mengeluarkan dari dalam hatinyaperasaan tidak bermusuhan, iri, dengki dan lain sebagainya.

3. Penglihatannya tidak akan memandang kepada hal-hal yang haram, tidakmemandang dunia dengan keinginan hawa nafsu, tetapi ia memandanginya denganmengambil i'tibar dan pelajaran. Rasulullah SAW bersabda; "Barang siapamemenuhi matanya dengan hal-hal yang haram, Allah SWT akan memenuhi matanyabesok di hari kiamat dengan api neraka".

4. Perutnya, dia tidak memasukkan hal-hal haram kedalamnya, sebab yangdemikian itu adalah perbuatan dosa, seperti sabda Nabi kita Muhammad SAWyang artinya: "Ketika sesuap haram masuk dalam perut anak cucu Adam, semuamalaikat di bumi dan di langit membenci dan melaknat kepadanya, selamasuapan itu masih berada dalam perutnya dan kalau ia mati dalam keadaanseperti itu, maka tempatnya adalah jahanam.

5. Tangannya, dia tidak memanjangkan tangannya kearah hal-hal yangharam, tetapi memanjangkannya untuk memenuhi keta'atan.

6. Telapak kakinya, dia tidak berjalan kepada hal-hal yang haram ataukedalam kemaksiatan, tetapi berjalan di jalan Allah SWT dengan bersahabat atauberteman dengan orang-orang yang soleh.

7. Keta'atannya, dia menjadikan keta'atannya itu murni dan ikhlaskarena Allah SWT.

No comments:

Post a Comment